CLICK HERE FOR BLOGGER TEMPLATES AND MYSPACE LAYOUTS »

Jumat, 23 Oktober 2009

Tifatul Sembiring

VIVAnews - Tifatul Sembiring yang telah dilantik sebagai menteri komunikasi dan informatika Kabinet Indonesia Bersatu Jilid II resmi mengundurkan diri dari jabatan Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS). Pengunduran diri Tifatul diputuskan Jumat malam 23 Oktober 2009.

"Serah terima jabatan insya Allah Selasa, 27 Oktober sekitar dhuhur (pukul 12.00 WIB)," kata Tifatul di sela acara Pesta Blogger 2009 di gedung Smesco, Jakarta, Sabtu 24 Oktober 2009.

Posisi Tifatul akan digantikan Pjs Presiden PKS Luthfi Hasan Ishak. Luthfi sebelumnya adalah pengurus Badan Hubungan Luar Negeri Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PKS.

Sementara itu, Ketua DPP PKS Suharna Surapranata yang kini ditunjuk sebagai menteri riset dan teknologi, digantikan Untung Wahono.

"(Pergantian) supaya tidak terjadi conflict of interest antara jabatan partai dan publik," ujarnya.

Sesuai aturan, jabatan Tifatul semestinya akan berakhir Mei 2010. Tetapi, karena menjadi pejabat publik, Tifatul harus mundur dari jabatan presiden PKS.

Menurut dia, masa jabatan Luthfi dan Untung hanya berlaku hingga Mei 2010, sebelum PKS menggelar musyawarah nasional (munas) untuk menunjuk presiden PKS baru.

arinto.wibowo@vivanews.com

Komentar :

ada 0 comments ke “Tifatul Sembiring”

Total Tayangan Laman

Ada kesalahan di dalam gadget ini