CLICK HERE FOR BLOGGER TEMPLATES AND MYSPACE LAYOUTS »

Minggu, 22 Februari 2009

Prestasi Pertanian Milik PKS

22/02/2009 - 00:04
Prestasi Pertanian Milik PKS
Fahri Hamzah
R Ferdian Andi R

Fahri Hamzah
(inilah.com/Pandi)

INILAH.COM, Jakarta – Aksi saling klaim prestasi kinerja pemerintah kini diikuti oleh Partai Keadilan Sejahtera (PKS). Padahal, ketika sejumlah parpol berebut pengakuan prestasi sebagai materi kampanye, PKS menegaskan tidak tertarik ikut latah. Ada apa?


PKS memang melibatkan kadernya dalam pemerintahan SBY-JK. Sedikitnya terdapat tiga menteri, yaitu Menteri Pertanian Anton Apriyantono, Menteri Negara Pemuda dan Olahraga Adyaksa Dault, dan Menteri Perumahan Rakyat Yusuf Asy’ari.


Kini, PKS kian gencar mengekslpoitasi kinerja Menteri Pertanian Anton Apriyantono melalui iklan terbarunya di sejumlah stasiusn televisi. Menurut Wakil Sekjen DPP PKS Fahri Hamzah, pihaknya turut berebut klaim pemerintah akibat adanya klaim prestasi pertanian yang dilakukan oleh partai politik lainnya.


“Ini untuk menegaskan, bahwa kader PKS itu profesional dan siap mengemban amanah dengan baik,” tegasnya kepada INILAH.COM, Sabtu (21/2) di Jakarta.


Adakah PKS meragukan kesadaran public atas semua kinerja kadernya? Ataukah langkah ini hanya reaksi sesaat dari manuver parpol pesaingnya? Berikut ini wawancara lengkapnya:


Dulu saat heboh rebutan klaim prestasi pemerintah, PKS menegaskan tidak akan turut larut dan latah, tapi sekarang PKS melalui iklan politik terbarunya mengklaim prestasi Menteri Pertanian Anton Apriyantono, bagaimana ceritanya?

Iklan versi Anton Apriyantono (Menteri Pertanian) itu akhirnya ditayangkan karena pernah ada partai lain yang mengklaim hasil kerja Pak Anton. Bahkan klaim itu kami dengar masih terjadi.


Apakah dengan iklan ini, PKS ingin menunjukkan ke publik bahwa prestasi sewasembada beras saat ini adalah karena kader PKS yang tak lain Anton Apriyantono?

Ya. Karena, kami perlu menayangkan sebagai penegasan bahwa Menteri Pertanian adalah Menteri PKS. Lagipula, memang Anton adalah kader PKS. Kalau tidak, mana mau dia ditayangkan gambarnya.


Apa makna lain dari iklan tersebut, selain soal isu swasembada pangan?

Kami ingin menegaskan bahwa PKS terdiri dari para profesional yang siap menyukseskan dan menjalankan amanah rakyat di semua sektor pemerintahan. [P1]


Politik
22/02/2009 - 15:07
PKS: JK-Hidayat Sangat Bagus
Suriani

Jk-HIdayat Nur Wahid
(inilah.com/ Raya Abdullah)

INILAH.COM, Jakarta - Sekjen DPP PKS Anis Matta menyambut baik kesiapan Ketua Umum DPP Partai Golkar Jusuf Kalla untuk maju sebagai calon presiden. Karena itu, PKS berencana akan mencoba membangun koalisi dengan partai beringin itu.


"Itu bisa membuka pilihan baru bagi masyarakat. Saya menghargai dan menyambut baik kesiapan beliau," kata Anis Matta dalam bedah buku karyanya yang berjudul Serial Cinta, di Makassar, Minggu (22/2).


Menurutnya, PKS sedang mempertimbangkan untuk membangun koalisi dengan pimpinan Partai Golkar dalam Pilpres 2009. "Kalau kami bisa menyandingkan Jusuf Kalla dan Hidayat Nur Wahid, maka akan sangat bagus," ucap Anis.


Pasangan JK-Hidayat, katanya, merupakan perpaduan ideal. Yakni, representasi tokoh asal Jawa dan luar Jawa, serta partai nasionalis dan Islam.


Mengenai langkah konkret untuk mewujudkan koalisi tersebut, Anis menyatakan bahwa secara internal PKS mempunyai kesepakatan. Sebab, masalah capres dan koalisi baru akan dibicarakan setelah pemilu legislatif. [nuz]

Komentar :

ada 0 comments ke “Prestasi Pertanian Milik PKS”

Total Tayangan Laman

Ada kesalahan di dalam gadget ini