CLICK HERE FOR BLOGGER TEMPLATES AND MYSPACE LAYOUTS »

Rabu, 26 Mei 2010

Calon Bupati Gresik Yoblos Bareng 4 Istrinya

erita Lampung Calon Bupati Gresik Yoblos Bareng 4 Istrinya ;Calon Bupati Gresik independen, Mujitabah, paling menarik perhatian saat mencoblos di TPS. Dia diiringi empat istrinya yang mencoblos mulai istri tua hingga paling muda. Rumah besar dengan bangunan setengah jadi tampak mentereng di Desa Hulaan, Kecamatan Menganti, Kabupaten Gresik. Bangunan tingkat berlantai 2 tersebut memang berbeda dibanding rumah warga lain di sekitarnya.

Selang beberapa saat kemudian seorang lelaki berbadan tegap keluar dengan senyum tersungging menyapa. Pria berpeci yang dikenal dengan Gus Tabah ini mengatakan, mencoblos bersama empat istrinya.

”Ya, kita nyoblos bareng di TPS,” ujar pria yang memiliki 15 anak ini sembari membenarkan letak selendang surban putih di pundak kanannya.
Dengan percaya diri cabup independen ini mengatakan, dirinya akan menggandeng keempat istrinya menuju Tempat Pemungutan Suara (TPS) 10. Ia mengaku, tidak malu meski 4 istrinya ikut bersama memberikan hak suara di TPS yang sama.

“Saya hanya ingin menunjukkan kepada khalayak bahwa dengan istri lebih dari satu bukan aib, tapi sebuah anugerah keadilan yang harus ditunjukkan sebagai sebuah keterbukaan,” terang lelaki yang mengaku didukung lebih dari 37 ribu suara dari hampir 900 ribu pemilih terdaftar di Pilbup Gresik.

Sebelum berangkat menuju TPS, Gus Tabah sempat memberikan kecupan mesra di pipi kanan dan kiri 4 istri tercintanya. Begitu pula anak-anaknya yang siap mengiringi Gus Tabah ikut memberikan support dengan kecupan yang sama di pipi sang bapak.

”Ini merupakan pertanda baik, dan mari kita berdoa dulu sebelum kita berangkat menunaikan panggilan hak suara. Semoga Allah Swt selalu melindungi kita semua dan memberikan jalan yang terbaik untuk kita,” ajaknya yang diamini para istri, anak dan seluruh penghuni rumah.

Diiringi sejumlah orang dekat dan beberapa anaknya, cabup yang terkaya dengan jumlah harta Rp 84 miliar dibanding 5 pasangan calon lainnya itu mendatangi lokasi satu dari 11 TPS di Desa Hulaan sekitar pukul 10.00. Menumpang mobil Honda CRV warna hitam nopol W 99 RG, Mujitabah bersama 4 istrinya diarak beramai-ramai menuju TPS 10 di desa setempat.

“Saya akan berangkat bersama bapak sekaligus Ummi Susi, Ummi Anis dan Ummi Ifa dalam satu mobil. Ini menunjukkan, bahwa kita memang selalu mendukung pencalonan bapak,” ujar Siswatim, istri pertama Mujitabah sesaat sebelum memasuki mobilnya.

Gus Tabah yang mengenakan stelan motif batik warna cokelat dipadu celana hitam berpeci tersebut disambut meriah warga sekitar TPS tempatnya memberikan hak suara. Dengan selendang surban dipundak kanannya, lelaki usia 50 tahun tersebut menyambut sorak warga dengan lambaian tangannya.

Keempat istri cabup Gresik yang berpasangan dengan Suwarno sebagai cawabup independen yang juga mengenakan batik dengan motif dan warna serupa dengan suaminya itu berjalan beriringan sesuai dengan ‘urut kacang’ saat masuk bilik suara. Setelah Mujitabah, dilanjutkan istri pertama Siswatim dengan nomor urut panggil 215 yang disusul Esther Dennys Susilowati di nomor urut 216.

“Kemudian Bu Masfufah Juliana nomor urutnya 217 dan terakhir bu Nasifah menyalurkan aspirasinya,” tukas Hari Subagyo, Ketua KPPS TPS 10 Desa Hulaan, Kecamatan Menganti, Gresik.

Usai memberikan hak suaranya, Gus Tabah mengaku, selalu mengarahkan 4 istrinya untuk memilih sesuai kata hati dan nurani. Ia berpesan, agar bisa menjadi contoh dan teladan di masyarakat, khususnya pemilih di Pilbup Gresik ini.

“Meski saya tidak pernah mengarahkan untuk memilih saya, tapi saya yakin, 4 istri saya tetap memberikan suaranya kepada saya,” katanya percaya diri.

Komentar :

ada 0 comments ke “Calon Bupati Gresik Yoblos Bareng 4 Istrinya”

Total Tayangan Laman

Ada kesalahan di dalam gadget ini