CLICK HERE FOR BLOGGER TEMPLATES AND MYSPACE LAYOUTS »

Minggu, 04 Oktober 2009

Menuju Gresik Satu 2010



Menuju Gresik Satu 2010
Diterbitkan Juli 27, 2009 gresik, nggersik-an
dikutip dari http://mybenjeng.wordpress.com

Suhu politik di Kabupaten Gresik menjelang 2010 diperkirakan menghangat. Karena sekitar bulan Juli 2010 akan ada Pemilihan Bupati Gresik periode 2010-2015. Setelah warga Gresik melaksanakan Pileg dan Pilpres, pesta demokrasi selanjutnya adalah Pilbup, yang akan melanjutkan pemerintahan sekarang yaitu pasangan Bupati Dr. KH Robbach Ma’sum Drs. MM dan Wakil Bupati HM. Sastro Soewito, SH, M.Hum.

Bupati terpilih saat ini Dr. KH Robbach Ma’sum Drs. MM, dipastikan tidak mencalonkan diri lagi karena sudah menjabat 2 periode berturut-turut. Dengan program menata kota membangun desa mewujudkan cita-cita warga, tokoh karismatik yang juga menjadi Ketua Dewan Syuro PKB membawa pemerintahan dengan sangat kondusif, tidak seperti Pemda lainnya yang selalu diwarnai perselisihan antara eksekutif vs DRPD. Dibawah kepemimpinan beliau, kota Gresik dalam banyak aspek relatif lebih maju dan lebih baik, dibuktikan dengan berbagai prestasi dari Pemerintah Propinsi/Pusat maupun lembaga indpenden seperti Otonomi Award Jawa Pos.

Sebagai warga nggersik, saya cukup penasaran juga juga dengan pemimpin masa depan Gresik yang akan membawa kota saya lebih baik lagi. Walaupun pertarungan masih 2010, mestinya para calon Bupati harus mempersiapkan diri dari sekarang, supaya para pemilih mengenal calon pemimpinnya dengan baik.

Beberapa nama calon Bupati Gresik yang diperkirakan ikut meramaikan Pilkada Gresik 2010, menurut website kondang Gresik media bawean, ada 7 nama tokoh, yaitu

1. Effendi Choirie
2. Husnul Khuluq
3. Sambari Halim
4. Sastro Suwitho
5. As’ad Thoha
6. Samwil
7. Sakinah Maksum

Dari nama-nama yang ada sementara saat ini, tentu saja dimungkinkan akan ada tokoh-tokoh lain yang akan muncul ikut meramaikan pesta demokrasi warga Gresik. Saya sangat menyambut baik para tokoh yang akan maju, saya yakin beliau-beliau adalah tokoh terbaik yang ingin membawa gresik lebih maju dan lebih baik lagi.

Komentar :

ada 0 comments ke “Menuju Gresik Satu 2010”

Total Tayangan Laman

Ada kesalahan di dalam gadget ini