CLICK HERE FOR BLOGGER TEMPLATES AND MYSPACE LAYOUTS »

Rabu, 29 April 2009

PKS-Demokrat Koalisi Terkuat

Musyawarah Majelis Syura XI PKS telah memutuskan untuk berkoalisi dengan SBY dan Partai Demokrat, dengan catatan adanya persetujuan 'kontrak politik antara dua belah pihak.


Langkah ini kami nilai sangat tepat, karena mencerminkan jati diri PKS sebagai partai reformis yang tidak sekadar memperebutkan kekuasaan, tapi juga memastikan berjalannya ‘cita-cita reformasi’ dalam bentuk kontrak politik yang jelas membela kepentingan rakyat.


Hal ini berbeda dengan ambisi parpol lain yang hanya berburu kekuasaan, sehingga ditolak oleh kubu Partai Demokrat. Perpaduan Demokrat dan PKS yang tercitrakan sebagai partai bersih dan anti-KKN akan membangkitkan optimisme bangsa ini atas terwujudnya kepemimpinan yang mampu menjadi teladan di tengah citra buruk politisi.


Koalisi ini akan lebih menjanjikan lagi apabila mengusung duet SBY-Hidayat Nur Wahid (HNW) sebagai pasangan capres-cawapres. Sosok SBY yang antikorupsi berpadu dengan figur HNW yang dikenal sederhana dan bersahaja, akan mampu membangun bangsa mewujudkan cita-cita luhur menciptakan keadilan dan kesejahteraan.


Koalisi ini juga dipastikan akan sangat efektif, karena kondisi internal Demokrat dan PKS yang sangat solid. Demokrat dengan SBY sebagai figur pemersatu, sedangkan PKS sebagai partai kader tidak diragukan lagi soliditasnya. Dipastikan apa pun keputusan Majlis Syuro PKS akan dipatuhi oleh seluruh struktur dan kader PKS sampai tingkat RT.


Berbeda sekali dengan partai-partai lain yang kondisi internalnya saja berpecah-belah, penuh dengan tarikan kepentingan faksi-faksi. Jangankan menjadi solid dan padu berkoalisi dengan partai lain, untuk menyatukan internal partainya saja kedodoran.


Dari kenyataan ini, koalisi Demokrat dan PKS diprediksi dengan mudah akan mampu memenangkan Pilpres 2009. Soliditas dan popularitas Demokrat-PKS dan SBY-HNW dipastikan menjadi magnet yang sangat kuat untuk menarik dukungan rakyat.


Yasmin Filistin

yasminfilistin@yahoo.co.id

Komentar :

ada 1
BIG SUGENG mengatakan...
pada hari 

Nampaknya semuanya akan berlalu karena "kesombongan" PD dan "ketakutan" PD atas tekanan Asing untuk tidak menggandeng kelompok Islam. PD Juga takut figur dari PKS akan terkenal di 2014 sementara figur mereka (SBY) sudah dua kali menjabat(jika terpilih), sehingga PKS dikebiri

Total Tayangan Laman

Ada kesalahan di dalam gadget ini